-
  • Replace This Text With Your Featured Post 1 Description.
  • Replace This Text With Your Featured Post 2 Description.
  • Replace This Text With Your Featured Post 3 Description.
  • Replace This Text With Your Featured Post 4 Description.
Home » , , » Kalsel Bentuk Perusahaan Perkredit

Kalsel Bentuk Perusahaan Perkredit

Written By Administrator on Monday, March 31, 2014 | 4:22:00 AM


Oleh Hasan Zainuddin
Banjarmasin,(Antara)- Gubernur Kalimantan Selatan Rudy Ariffin mengungkapkan pemerintahannya membentuk sebuah Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang bergerak dalam pemberian kredit kepada masyarakat di daerah ini.

Perusahaan tersebut disebut PT Jaminan Kredit Daerah (Jamkreda), kata Gubernur Kalsel Rudy Ariffin saat pengundian hadiah utama Bank Kalsel dalam rangkaian HUT bank tersebut di Grand Palace Restauran di Banjarmasin, Selasa malam.
 Menurut Gubernur Kalsel, perusahaan tersebut dikhususkan untuk memberikan kepada kredit terhadap masyarakat yang mengelola industri kecil, yang tidak terjangkau oleh kredit pihak perbankan lainnya.

Maksudnya agar masyarakat ekonomi lemah tersebut bisa menambah modalnya melalui perusahaan ini, tanpa harus memina pinjaman terhadap bank konvensional yang memiliki persyaratan rumit.

Dengan demikian diharapkan kian banyak masyarakat ekonomi lemah mampu mengembangkan usahanya dan diharapkan terus berkembang maka akhirnya ekonomi kalsel akan terus membaik, tuturnya dalam acara yang dihibur oleh penyanyi Jakarta Ruth Sahanaya tersebut.

Untuk menghidupkan perusahaan tersebut pihak pemprov Kalsel telah memberikan modal awal sebesar Rp50 miliar, dan diharapkan modal tersebut bisa berkembang sesuai harapan, makanya lembaga ini akan dikelola pihak profesional yang ditunjuk.

Menurut Gubernur Kalsel,modal awal tersebut bisa saja ditambah sewaktu-waktu tetapi ia berharap akan keterlibatan pemerintah kota dan pemerintah kabupaten se Kalsel ikut membantu menambah modal perusahaan tersebut.

Karena dipastikan wilayah operasi perusdahaan pemberi kredit ini akan berada di kabupaten dan kota, tambahnya.

 Ia menambahkan bahwa perusahaan tersebut sudah mengoantongi ijin usaha dari pihak otoritas keuangan dan akan bermita dengan Bank Kalsel.   

Editor: Hasan Zainuddin
COPYRIGHT © 2014

Share this post :
 

Design by Burung Enggang.